Gelar Forum Sektoral Antar SKPD Dinas Pengendalian Penduduk Dan KB Kota Makassar Bahas Capaian Program Kependudukan

MAKASSSAR-Dinas Pengendali Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Makassar menggelar Forum Lintas sektoral antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Makassar, di Hotel Grand Celino, Jalan Lanto Daeng Pasewang Makassar. Senin 18/2/2019.

Pelaksana tugas dinas Pengendali Penduduk dan Keluarga Berencana kota Makassar Zulkifli mengatakan forum lintas sektor yang diadakan, merupakan forum koordinasi antar pelaku pembangunan membahas prioritas program kegiatan pembangunan dan hasil musrenbang Kecamatan dengan penyempurnakan rencana kerja SKPD terkait.

“Selain memantapkan program kerja setiap SKPD mengenai program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan Keluarga tingkat Kota Makassar, forum lintas sektoral juga membahas hasil- hasil program kerjasama dari kegiatan musrenbang ditingkat kecamatan yang sudah disepakati bersama,”ucapnya.

Lebih jauh Zulkifli melaporkan bahwa pada tahun 2018 lalu pengendalian penduduk dan KB Kota Makassar ditargetkan sebanyak 46.432 pengguna akseptor KB baru. Berkat dukungan mitra kerja şerta kerja keras Penyuluh KB dilapangan, capaian akseptor sebanyak 43.758 akseptor, atau 94,2426.

“Capaian ini memberi kontribusi terhadap keikutsertaan masyarakat ber KB secara aktif di Kota Makassar, yakni dari 192.984 Pasangan Usia Subur (PUS); yang ber KB aktif sebanyak 134.476 atau 69,6896 terhadap PUS, sebanyak 190.343 atau setiap sepuluh PUS yang ber KB sebanyak 6-7 pasangan,” jelasnya.

Dalam sambutannya Asisten lll Baso Amiruddin mewakili wali kota Makassar menekankan pentingnya forum sektoral antar SKPD seperti yang dilaksanakan oleh dinas pengendali penduduk dan KB Kota Makassar sekarang ini.

” Dengan adanya forum seperti ini, koordinasi antar SKPD dapat berjalan sebagaimana mestinya, sehingga pelaksanaan program yang akan dijalankan dapat terencana dengan baik seperti yang tertuang di Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Makassar Tahun 2005 – 2025 dan RPJMD Kota Makassar,” terangnya.

Selain kepala SKPD lingkup Pemerintah kota Makassar hadir dalam acara ini, hadir pula ketua komisi D DPRD Kota Makassar para Camat Se-Kota Makassar, Ka.Perwakilan BKKBN Prop. Sul-Sel, Ka.Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan KB Prov. Sulsel.(dayat/cammang)

Gelar Forum Sektoral Antar SKPD Dinas Pengendalian Penduduk Dan KB Kota Makassar Bahas Capaian Program Kependudukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × three =

Kembali ke Atas