Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Hadiri Peringatan HUT Kodam XIV/Hasanuddin ke-67, PJ Sekda Sebut TNI Makin Dicintai Rakyat

PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menghadiri perhelatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XIV/Hasanuddin yang ke-67 di Lapangan Lontara Kodam XIV/Hasanuddin, Sabtu (1/6/2024).

Kehadirannya ini sekaligus menyampaikan permohonan maaf dari Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang tak sempat hadir dikarenakan ada agenda yang bersamaan.

“Alhamdulillah puji syukur Kodam XIV/Hasanuddin hari ini menginjak umur yang baru. 67 tahun membersamai dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Makassar. Hari ini saya mewakili pak Wali karena sedang ada tugas keluar kota,” ucap Firman.

Firman mengatakan, selama ini kehadiran Kodam bukanlah semata-mata hanya untuk pengerahan kekuatan militer, tetapi sinergitas dan kerjasama yang dibangun bersama pemerintah dan masyarakat sangat baik.

Utamanya pada pengerahan personelnya yang selalu sigap dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana, membantu percepatan pembangunan dan hal-hal yang bersifat urgensi.

“Apalagi waktu covid kemarin. TNI-Polri bekerja keras membantu penyaluran bantuan dan evakuasi,” ungkapnya.

Ini dilihat sebagai bukti nyata peran TNI yang rela berkorban untuk negara dan bangsa.

Karenanya, pada kesempatan ini, Firman berharap di pertambahan usia ini, kehadiran TNI dapat semakin dicintai rakyat dan lebih memupuk solidaritas dan sinergitas dengan jajaran Pemkot Makassar.

Sementara, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI, Bobby Rinal Makmun mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda provinsi, kabupaten/kota dan seluruh komponen bangsa yang telah menjalin sinergi dan saling mendukung dengan TNI.

“Khususnya Pemkot Makassar sinergitas kita tidak perlu ditanya lagi. Kami disambut baik dan selalu didukung penuh,” pungkasnya. (*)

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × three =

Skip to content