Iqbal Lakukan Monitoring Di Bapenda Kota Makassar

Makassarkota – Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb memberikan pengarahan kepada jajaran pimpinan dan staf Badan Pendapan Daerah (Bapenda) Kota Makassar di Ruang Pola Bapenda Kota Makassar, Jalan Urip Sumiharjo, Jumat (21/6).

Sebelum memberikan pengarahannya Iqbal Suhaeb didampingi Sekda Kota Makassar M Ansar bersama Kepala Bapenda Irwan Adnan mengunjungi loket pelayanan pajak yang terletak di lantai satu gedung Bapenda.

Di loket pelayanan Iqbal meninjau langsung proses pelayanan yang diberikan oleh petugas loket. Di ruang pertemuan Iqbal langsung mengecek pejabat struktural, fungsional, dan kepala UPTD lingkup Bapenda.

Iqbal menjelaskan maksud kunjungannya dalam rangka melakukan pemantauan agar Bapenda dapat lebih mengoptimalkan pendapatan sehingga tidak kehilangan momentum pembangunan.

“Dengan demikian target – target yang kita tetapkan dapat tercapai dan dimaksimalkan. Salah satunya dengan memberikan solusi alternatif selain dari disertifikasi dan insentifikasi pajak dalam mencapai target – target yang diinginkan,” ucapnya.

Demikian pula mengenai NJOP yang selama ini tidak up date, Iqbal meminta untuk mengupdate NJOP karena selama tiga tahun terakhir tidak berubah sehingga mengakibatkan nilai harga tanah di Makassar hampir sama dengan nilai harga tanah di Jakarta.

“Sejak tahun 2015 kita tidak pernah mengupdate NJOP sehingga perlu dilakukan pengupdatetan maka nilai harga tanah dapat disesuaikan dengan nilai jual harga tanah yang ditetapkan,” jelasnya.

(Sumber : Humas – Dayat – Editor: Cammang)

Iqbal Lakukan Monitoring Di Bapenda Kota Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 5 =

Kembali ke Atas