Iqbal Suhaeb Terima Penghargaan TPAKD Dari OJK Sulampua 

Makassarkota, MAKASSAR,— Pejabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menerima CSR dari Bank Panin berupa 5 ribu bibit pohon Ketapang Kencana, di Anjungan City Of Makassar, Sabtu (26/10/19).

Bibit pohon tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Panin Bank sekaligus Panitia, Andi Hudli Huduri disaksikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Deputi Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK RI, Sarjito, Deputi Komisioner Bidang Pengawasan Perbankan OJK RI, Slamet Edi Purnomo, serta Kepala OJK 6 Sulampua, Zulmi, Anggota DPR RI, Akademisi dan seluruh jajaran perbankan di Sulawesi Selatan.

CSR pohon ketapang kencana tersebut diberikan demi mendukung program pemerintah yakni Hijau di ruang terbuka.

Penyerahaan tersebut dikemas dalam agenda yang diadakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulampua yakni Expo Literasi dan Inklusi Keuangan.

Serta kegiatan ini juga diusung oleh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) ini digelar selama dua hari dengan tema ‘Bersama Kita Wujudkan Inklusi Keuangan’.

Pemerintah Kota Makassar tak hanya mendapatkan CSR, ia juga mendapatkan piagam penghargaan TPAKD dalam program inovasi Pemerintahan daerah dalam mendorong percepatan akses keuangan daerah dari OJK Sulampua.

“TPKAD adalah forum koordinasi antar instansi dan stakeholders terkait untuk mempercepat akses keuangan di daerah, dan mendorong pertumbuhan ekonomi, serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,” ucap Iqbal.

Ia menyebutkan, diresmikannya TPAKD Makassar tahun 2018 lalu merupakan salah satu langkah mendorong perbankan untuk masyarakat dalam aspek perlindungan konsumen dalam keuangan.

“Khususnya pada masyarakat UMKM dan sejenisnya. Dengan begitu perekonomian Makassar bisa terus stabil,” jelasnya.

Selain Makassar, penghargaan dalam inovasi yang sama juga diberikan kepada Kabupaten Takalar, Sidrap, dan Jeneponto. Sedangkan, untuk inovasi percepatan akses pembiayaan KUR melalui SIKP diberikan kepada Kabupaten Maros, Selayar dan Bone.

Untuk Inovasi TPKAD kebijakan pemda dalam mendorong percepatan akses keuangan daerah diberikan kepada Kabupaten Gowa, Luwu Utara, dan Bantaeng.

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan surat edaran Hari Indonesia Menabung (jatuh pada hari ini) oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Wali Kota dan Bupati se-Sulsel dengan tagline “one people, one account”.

(Sumber: Hidayat  – Editor: Camski)

Iqbal Suhaeb Terima Penghargaan TPAKD Dari OJK Sulampua 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 12 =

Kembali ke Atas