Kembangkan Kawasan Wisata Mangrove, Iqbal Suhaeb Upayakan Bantuan CSR

Makassarkota, MAKASSAR,- Pj Wali kota Makassar Dr Iqbal S Suhaeb bersepeda santai mengunjungi Mangrove Center Makassar yakni Pusat Konservasi Pembibitan Eco Edu Wisata Mangrove di wilayah Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Sabtu (20/7/2019).

Di Wisata Mangrove Center Iqbal disambut puluhan pelajar SD dan warga sekitar Lantebung. Saat memasuki wilayah wisata, Iqbal nampak menikmati suasana wisata Mangrove dengan berkeliling melihat – lihat area wisata bersama rombongan sepeda santainya.

www.makassar.go.id

Di hadapan warga Lantebung yang menyambutnya, Iqbal menyampaikan apresiasinya kepada warga yang telah menjaga serta melestarikan daerah Mangrove Center.

“Kawasan Mangrove ini sangat indah dan menakjubkan tentunya membanggakan kita semua ada kawasan seperti ini di Makassar,” ucapnya.

Iqbal mengajak seluruh masyarakat disekitarnya untuk terus menjaga kawasan ini agar tidak membangun ga’de – ga’de disepanjang jalan masuk kawasan menuju  Mangrove.

www.makassar.go.id

“Kita harus batasi pembangunan ga’de – ga’de dan memperluas serta menanam bibit Mangrove agar lebih padat begitupun dengan penanganan sampahnya kita harus perbanyak jala agar sampahnya tidak bertumpuk,” ujarnya.

Pj Walikota Iqbal mengatakan dirinya siap memfasilitasi dengan melobi beberapa perusahaan untuk bantuan CSR demi pengambangan kawasan wisata  Mangrove Lantebung ini.

“Nantinya kita akan melobi perusahaan mendapatkan bantuan CSR  bagi pengembangan kawasan wisata ini, apalagi pengembangan kawasan wisata sekarang ini sudah menggunakan digital tourism, dimana wisatawan selalu mengambil spot foto untuk dipromosikan melalui media sosial atau dengan relasinya,” jelasnya.

www.makassar.go.id

Dalam kesempatan tersebut Iqbal bersama rombongannya disuguhi berbagai penganan tradisional dan Sop Ubi oleh warga masyarakat.

(Sumber: Dayat – Editor: Cammang)

Kembangkan Kawasan Wisata Mangrove, Iqbal Suhaeb Upayakan Bantuan CSR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 7 =

Kembali ke Atas