Kota Makassar Bersama Kota Gold Cost Australia Jalin Kerjasama Bangun Sister City

MAKASSAR –Pemerintah Kota Makassar bersama Pemerintah Kota Gold Coast, Australia mengadakan pertemuan dalam rangka kerja sama Sister City (Kota Kembar) antar keduanya.

Untuk mempererat kerjasama Sister City maka kedua belah pihak melakukan penanda tanganan Letter of Intent dilakukan dikediaman Wali kota Makassar. Jalan Amirullah. Senin (3/3/2019).

Walikota Makassar Muh Ramdhan Pomanto mengungkapkan, melalui kerjasama Sister City dengan Kota Gold Coast semakin mengukuhkan kota Makassar diperhitungkan sebagai kota dunia.

“Gold City itu menjalin Sister City dengan berbagai kota di dunia seperti Taipei dan Dubai yang merupakan ibu Kota Negara. Makassar bukan ibu kota negara namun mereka mau menjadikan Sister City itu kebanggaan tersendiri buat kita ” kata Danny Pomanto.

Kedepan Sister City antara Makassar dan Gold Coast mencakup ada empat ruang lingkup Kerjasama. Di antaranya di bidang Pariwisata, pengembangan Sumber Daya Manusia, pengelolaan limbah dan UMKM.

“Jadi nanti ada pertukaran pelajar dan Waste to Energi. Saya juga ingin belajar mengenai tata kelola pantainya karena Gold Coast mendapatkan pendapatan yang luar biasa. dari salah satu pantai nya yang terbaik di dunia.” terang Danny Pomanto.

Kota Makassar Bersama Kota Gold Cost Australia Jalin Kerjasama Bangun Sister City

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − six =

Kembali ke Atas