Obor Pangan Lestari  Manfaatkan Halaman Kantor Balaikota

Makassarkota, MAKASSAR- Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar melaksanakan gerakan pemanfaatan lahan pekarangan kantor dengan melakukan  budidaya sayur dan buah.dI halaman kantor balaikota Makassar tepatnya di samping Pos Jaga Satpol PP. Jumat pagi 22/11/2019.

Pemanfaatan lahan pekarangan kantor oleh DKP  dilaksanakan dalam rangka mendisplaykan tanaman pangan bagi para ASN yang berkantor di Balaikota

“Kegiatan ini dikenal dengan Obor Pangan Lestari (OPAL) fungsinya sebagai bentuk budidaya lahan pekarangan kantor untuk ditanami tanaman pangan yang ditata rapi sedemikian rupa sehingga sedap dipandang mata  bagi siapa saja yang berkunjung ke Kantor Balaikota,” ujar Sri.

Sri menambahkan selain dijadikan tempat budidaya tanaman pangan dan pusat informasi  kedepan akan dijadikan tempat pengembangan pusat pembibitan.

“Jika hasil pembibitan sudah menghasilkan bibit  kedepan tentunya hasil bibit dapat dikembangkan oleh  ASN maupun masyarakat yang ingin memperoleh bibit tersebut untuk bisa  dikembangkan di halaman rumahnya,” jelas Sri.

(Sumber: Hidayat  – Editor: Camski)

Obor Pangan Lestari  Manfaatkan Halaman Kantor Balaikota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 2 =

Kembali ke Atas