Pemerintah Kota Makassar Tanda Tangani Nota Kesepahaman Dengan LKPP RI

Makassarkota – Pemerintah Kota Makassar melaksanakan Penanda tanganan Nota Kesepahaman dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP RI). Bertempat di Sombere City Gallery, Kantor Wali Kota Makassar, Senin (8/4/2019).

Wali Kota Makassar Moh. Rahman Danny Pomanto optimis dengan adanya nota kesepakatan terkait katalog elektronik lokal dengan LKPP RI akan memperjelas penyusunan perencanaan sistem informasi, pengawasan bimtek, advokasi hingga ke kepelayanan administrasi.

Walikota Makasar yang akrab disapa Danny ini, mengatakan bahwa kesepakatan antara keduanya tersebut merupakan bentuk kerja sama inovasi yang luar biasa, baik bagi pelaku ekonomi, baik bagi pemerintah, pengusaha dan juga terhadap aparat keamanan.

“Hari ini lahir E-katalog lokal dengan inovasi yang luar biasa, baik bagi pelaku ekonomi, pemerintah demikian pula terhadap aparat keamanan. Semuanya akan nampak secara transparan, semua jadi jelas, semua jadi satu dalam sebuah sistem e- katalog yang terbaru,” ungkapnya.

Namun disisi lain Danny berpendapat dengan E- katalog yang baru diluncurkan akan sangat berdampak baik bagi pemerintah daerah, maupun pemerintah pusat.

Kepala LKPP, Roni Dwi Susanto mengatakan penandatangan nota kesepahaman bertujuan agar kebutuhan ekonomi masyarakat serta bagaimana UMKN dikota Makassar dapat bergerak aktif.

“Tujuan utamanya adalah meningkatkan layanan harga agar lebih jelas, barang tersedia dengan jelas, kapan akan dibutuhkan, dan semuanya nampak dengan jelas,” ujar Roni.

Kegiatan ini ini diikuti seluruh jajaran kepala SKPD maupun pelaksana pengadaan barang lingkup Pemerintah Kota Makassar. (Dayat-Cammang).

Pemerintah Kota Makassar Tanda Tangani Nota Kesepahaman Dengan LKPP RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × one =

Kembali ke Atas