PIN IKGA SE Indonesia Bekerja sama Dinkes Kota Makassar Gelar Pertemuan Ilmiah Dan Bakti Sosial

Makassar – Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia Pengda Sulselbar bekerja sama dinas kesehatan kota Makassar menggelar Pertemuan Ilmiah Nasional Ilmu Kedokteran Gigi Anak (PIN IKGA) ke 12 di Pantai Akkarena jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar Kamis (7/3 2019).

Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai tanggal 7 hingga 10 Maret mendatang. Rangkaian kegiatan berupa bakti sosial yang melibatkan 250 anak mulai dari siswa sekolah dasar dan sekolah luar biasa di Makassar.

“Bakti sosial ini digelar di pantai Akkarena yang direncanakan dibuka oleh kepala dinas kesehatan kota Makassar Dr. A Nasyiah T Asikin, Mkes. ujar ketua pengurus daerah IDGAI Sulselbar DR. drg Harun Achmad, Sp.KGA,M.Kes.

Kegiatan bakti sosial diisi dengan pemeriksaan kesehatan gigi pada anak. Selain itu anak anak juga dihibur oleh pembaca dongeng kak Heru.

Peserta bakti sosial ini melibatkan 150 dokter spesialis gigi anak dan dokter gigi umum yang sebagian besar berasal dari luar Makassar.

Selain pengabdian masyarakat pada tanggal 8-10 Maret akan diisi pula dengan seminar ilmiah, dental Expo, hands on dan malam gathering di hotel Claro.

“Hingga kini peserta sudah tercatat sudah 500 orang yang akan ikut pada kegiatan tersebut,” ucapnya.

“Ini merupakan acara tahunan dokter gigi anak se Indonesia, dan menghadirkan pembicara dari luar negeri diantaranya Prof Hong Keuntungan Hyun dari Korea, Dr. Manuel V Vallesteros dari Philipina, drg Niekla Survia dari Malaysia, dan Prof. Dr. Herman Ramirez Yanes dari USA,” pungkasnya.(dayat/cammang).

PIN IKGA SE Indonesia Bekerja sama Dinkes Kota Makassar Gelar Pertemuan Ilmiah Dan Bakti Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 8 =

Kembali ke Atas