Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Semarak Hari Kartini, Ketua TP PKK Apresiasi 10 Perwakilan Tokoh Perempuan Kecamatan Biringkanaya

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail mengapresiasi 10 perwakilan tokoh perempuan di Kecamatan Biringkanaya sebagai bagian dari semarak Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April.

Bingkisan sebagai penghargaan itu diserahkan Indira didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Biringkanaya, pada acara Halal Bi Halal Kecamatan Biringkanaya yang di helat di Daya Fest, Senin (22/04/2024).

Sebagai salah satu tokoh perempuan di Kota Makassar, bagi Indira, perempuan adalah salah satu aktor dan aset dalam pembangunan ekonomi.

Melalui apresiasi ini, diharapkan gelora semangat kartini di Kota Makassar dapat menjadi dorongan bagi perempuan-perempuan lainnya untuk ikut berpartisi membawa Kota Makassar dua kali tambah baik.

Di tempat yang sama, mewakili Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Indira menyampaikan harapannya agar seluruh komponen masyarakat yang hadir untuk saling bahu membahu.

Mulai dari camat, lurah, RT/RW, tokoh perempuan, tokoh agama, hingga tokoh pemuda. Sehingga Biringkanaya bisa menjadi Kecamatan yang nyaman dan aman bagi warga.

Tentu, lanjut Indira, hal itu bisa terwujud jika berbagai program Pemkot Makassar telah diimplementasikan dengan baik oleh masyarakat.

“Jadikan Biringkanaya sebagai Kecamatan terbaik, warga yang sehat dan bersih.  Tadi saya ke Lorong Wisata Bahagia, tampak bersih. Kita berharap lorong yang lain juga bisa represantif seperti itu,” kata Indira.

Indira tidak lupa mengingatkan, salah satu program Pemkot Makassar adalah program Jagai Anakta’. Program Jagai Anak ta’, menjadi solusi untuk berbagai sektor yang akan membawa keamanan dalam bermasyarakat.

Seperti kenalan remaja, kejahatan, pergaulan bebas, hingga upaya pencegahan stunting. Sebagai ketua TP PKK Kota Makassar, Indira pun terus berupaya menyampaikan edukasi ini disetiap forum yang dihadirinya.

“Itu tugas dari kita semua, tugas dari ibu-ibu, para orang tua, jagai Anakta. Pak Camat dan Lurah-lurah sekalian, bahu-membahuki bawa kecamatan ta’ menjadi yang terbaik,” tutup Indira.

Sumber: Humas Kominfo Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − 2 =

Skip to content