Tagana Dinsos Kota Makassar Peringati Hari Jadinya Ke 25

MAKASSAR – Dinas Sosial Kota Makassar merayakan Hari Jadi Taruna siaga bencana ke – 25 Tahun dalam suatu upacara di Lapangan terapung Anjungan Pantai Losari Makassar, Senin 25/3/2019.

Pada HUT Tagana tahun 2019 ini dinas Sosial kota Makassar mengukuhkan 100 orang Tagana yang baru saja direkrut dari 27 titik daerah rawan banjir di wilayah Makassar.

Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar Iskandar Lewa mengatakan, pada bulan Januari lalu ada 27 titik daerah rawan banjir dalam wilayah kota Makassar yang sangat membutuhkan perhatian kita dalam mengantisipasi.

“Untuk mengantisipasi rawan banjir di musim penghujan, pihaknya merekrut 100 orang yang diambil masing-masing tiga orang dari 27 titik daerah rawan banjir mereka dipersiapkan untuk antisipasi tanggap bencana banjir,” ucapnya.

Lanjut Iskandar sebelum dikukuhkan menjadi Tagana, ke seratus anggota yang direkrut tersebut diberikan bimbingan berupa pelatihan penanganan
untuk mengantisipasi bencana banjir.

“Kita berikan bimbingan tentang bagaimana tehknis cara pencegahan dini terhadap siaga bencana banjir, dimana kegiatan pelatihan diikuti ketua karang taruna setiap kelurahan, ketua RT dan tokoh-tokoh masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar Muhammad Ansar dalam sambutannya
mewakili wali kota makassar, menekankan kepada seluruh taruna siaga bencana yang baru saja dikukuhkan untuk bekerja secara profesional.

“Ditempat inilah anjungan pantai Losari sebagai Ikon Kota Makassar yang bersejarah, menjadi saksi dikukuhkan seratus Taruna Siaga Bencana Kota Makassar,” terangnya.(dayat-cammang)

Tagana Dinsos Kota Makassar Peringati Hari Jadinya Ke 25

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =

Kembali ke Atas