Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Tersebar di Empat Titik, 120 Gerobak Pisang Epe Temani Masyarakat Nobar Indonesia VS Irak

Pemerintah Kota Makassar kembali menggelar Nonton Bareng (Nobar) Laga perebutan juara 3 antara Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia Vs Irak.

Kali ini digelar di empat titik yakni di Tugu MNEK kawasan CPI, Anjungan City Of Makassar, Tugu Adipura Pantai Losari dan Toraja.

Empat lokasi ini dipilih agar semua masyarakat dapat menonton timnas kesayangannya dengan nyaman dan aman.

“Kemarin kita lihat euforia masyarakat nobar tembus 10 ribuan penonton di Tugu MNEK, padat. Jadi demi kenyamanan bersama kita bagi empat titik biar masyarakat sepanjang losari dan CPI bisa menonton juga tanpa desak-desakan,” ucap, Moh. Ramdhan Pomanto, Wali Kota Makassar, saat menyapa penonton di Area Tugu Adipura Pantai Losari, Kamis (2/05/2024).

Kata Danny, Nobar ini diadakan dengan tujuan menyatukan semangat dukungan warga Makassar untuk Indonesia.

Pada laga perebutan juara tiga ini, Danny juga tak lupa menyiapkan sarana dan prasarana penunjang kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Khusus di area Tugu Adipura Pantai Losari, dilengkapi satu layar lebar dan hiburan berupa penyanyi yang menghibur para penonton.

Tak hanya itu, Pemkot Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) turut menyiapkan 120 gerobak pisang epe gratis untuk menemani nobar masyarakat.

“Jadi kita tambah jadi 120 gerobak pisang epe. Kemarin laga semi final cuma 100, hari ini kita tambah jadi 120 gerobak jadi teman nobar masyarakat,” tambah Andi Tenri Engka, Sekdis Dispora.

Kata Andi Engka, Selain pisang epe pihaknya juga menyediakan cemilan khas Makassar seperti putu cangkir dan kacang rebus.

“Jajanan yang pas memang untuk teman nobar kita. Masyarakat aman dan nyaman  menonton itu yang kita harapkan. Ini semua demi timnas Indonesia yang baik untuk semua,” tutur Engka.

Diketahui, Tim yang berhasil jadi pemenang pada laga perebutan juara 3 ini dipastikan lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024.

Karena itu, Engka berharap, Marselino Ferdinan dan timnya bisa fokus berjuang satu kali lagi.

Sumber: Humas Kominfo Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 3 =

Skip to content