Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Wali Kota Makassar Ajak Keluarga Massenrempulu Bersatu Antisipasi Bencana

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Dewan Pimpinan Wilayah Himpunan Keluarga Massenrempulu (DPW HIKMA) Sulsel dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM), menggelar silaturahmi dan halalbihalal di DP Hall pada Sabtu (4/5/2024).

Meskipun momen ini diwarnai dengan keceriaan, Danny Pomanto sapaan akrabnya, menyampaikan keprihatinan dan duka mendalamnya terhadap sejumlah daerah di Sulsel yang saat ini tengah dilanda bencana.

Danny mengungkapkan bahwa situasi saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Menurutnya, kenaikan suhu bumi yang mencapai 1,3 derajat tahun lalu dan 1,45 derajat tahun ini menjadi penyebab utama bencana masif di seluruh dunia.

“Kita prihatin atas apa yang menimpa saudara-saudara kita di daerah. Meskipun Makassar kadang-kadang terkena badai, kita bersyukur bahwa hingga saat ini kota ini masih terhindar dari bencana besar, ini berkat doa kita bersama,” ungkap Danny.

Danny berharap acara halalbihalal ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas dan kerja sama semua pihak, termasuk dari keluarga besar Massenrempulu, dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk dampak perubahan iklim yang semakin nyata.

Dalam pesannya, Danny menekankan pentingnya saling tolong-menolong dan saling membantu di tengah musibah. Menurutnya, hal ini mencerminkan bentuk implementasi dari filosofi amal jariyah dalam ajaran agama.

“Mari kita terus sama-sama saling tolong-menolong, saling membantu, karena itulah filosofi amal jariyah, kecerdasan sederhana yang ada dalam agama,” pungkasnya.

Sumber: Humas Kominfo Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 11 =

Skip to content