Walikota Makassar Terima Kunjungan Tim Penilai PKK KB Kesehatan Di Posyandu Bougenville III

Makasarkota – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menerima Kunjungan tim Penilai Pusat PKK KB tingkat Nasional di Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) Bougenville lll Jalan Telegraf Perumahan Telkommas ,Kelurahan Berua Kecamatan Biringkanayya. Junat 5 April 2019.

Tim penilai mengunjungi Posyandu Bougenville lll dalam rangka penilaian PKK KB Kesehatan tingkat Nasional dimana Posyandu Bougenville lll mewakili kota Makassar dalam perlombaan tersebut.

 

Posyandu Bougenville lll juga telah masuk sebagai nominasi lomba posyandu untuk kategori integratif dalam rangka penilaian PKK KB Kesehatan Tahun 2019 tingkat nasional.

Walikota Makassar mengatakan dirinya yakin Posyandu Bougenville lll bisa meraih hasil yang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. Karena sebelumnya Kota Makassar mendapatkan juara kedua di tingkat Nasional.

“Alhamdulillah kita bersyukur, tahun ini Posyandu kota Makassar kembali masuk dalam nominasi enam besar, tiap tahun kita selalu masuk dalam nominasi
bahkan menduduki urutan kedua tingkat nasional, mudah mudahan tahun ini bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Namun Wali kota mengingatkan dalam kompetisi ini tujuan utama adalah meningkatkan pelayanan terhadap kesehatan Masyarakat .

Menurutnya perlombaan ini hanya merupakan pemicu dan cambuk bagi kita, untuk meningkatkan pelayanan semaksimal mungkin, apalagi pemkot Makassar mempunyai program pelayanan yang terintegrasi seperti kesehatan seperti, Home Care , layanan 112 , dan Lansia Care.

“Tidak hanya lombanya saja namun yang terpenting bagaimana melayani masyarakat di semua kalangan baik itu bayi yang baru lahir, ibu Hamil, serta Lansia,” terang Danny.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemkot Makassar Zulkifli mengatakan, dari 15 Kecamatan
pihaknya telah memilih satu yang terbaik untuk diajukan mengikuti kompetisi tingkat nasional.

Tim penilai pusat akan melakukan verifikasi data secara faktual terhadap Posyandu Bougenville ini yang terintegrasi di Kota Makassar.Target kita mudah-mudahan tembus juara satu,” kuncinya. (Dayat-Cammang)

Walikota Makassar Terima Kunjungan Tim Penilai PKK KB Kesehatan Di Posyandu Bougenville III

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four − one =

Kembali ke Atas