Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Pererat Ukhuwah Pj Wali Kota Iqbal Silaturahmi Ke Mantan Wali Kota Makassar

Makassarkota – Rombongan Pejabat Pemkot Makassar dipimpin Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb didampingi Pj Ketua P PKK Murni iqbal melakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa mantan wali kota Makassar. Pj Wali Kota Iqbal bersama rombongan pertama – tama mengunjungi kediaman A Malik B Masry di kompleks PU Jalan Pelita Raya, Rabu 5/6/2019. Di kediaman wali kota periode 1993 – 1999 itu, Iqbal yang didampingi istrinya, silaturahmi sambil berbincang-bincang menanyakan kondisi kesehatan A. Malik B Masry. Selanjutnya rombongan menuju Lembaga Pemasyarakatan Kelas Satu Gunungsari menjenguk Ilham Arief Sirajudin yang juga pernah menjabat wali kota Makassar selama dua periode pertama tahun 2004 – 2008, dan kembali terpilih untuk kedua kalinya pada tahun 2009 – 2014. Di kesempatan itu Ilham mengucapkan apresiasinya atas kunjungan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb. “Alhamdulillah suatu kehormatan Pj wali kota silaturahmi ke sini,” ucapnya. Terakhir Iqbal bersama rombongannya mengunjungi kediaman Moh Ramdhan Danny Pomanto di Jalan Amirullah. Mantan wali kota yang baru saja menyelesaikan masa jabatannya ini, menyambut dengan hangat kedatangan Iqbal di kediamannya sambil menyuguhi tamunya dengan berbagai hidangan khas lebaran. Menurut Iqbal di momen Hari Raya Idul Fitri merupakan hal yang wajib dilakukan untuk melakukan silaturahmi apalagi bersilaturahmi terhadap seorang pemimpin. “Ini adalah bentuk kewajiban kita untuk saling berkunjung silaturahmi, apalagi Bapak A Malik B Masry, Bapak Ilham Arief Sirajuddin, dan Bapak Danny Pomanto adalah tokoh yang telah memberikan sumbangsihnya bagi pembangunan di kota Makassar,” terangnya. (Dayat-Cammang)

Pj Wali Kota Makassar Gelar Open House

Makassarkota  – Usai melaksanakan shalat Ied di Lapangan Karebosi, Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb didampingi Pj Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Iqbal menggelar Open House di Baruga Anging Mamiri, Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan H I A Saleh Dg Tompo, No. 33 Makassar, Rabu, 5/6/2019. Open House yang digelar hari pertama lebaran adalah dalam rangka Halal bi Halal menyambut Idul Fitri 1440 H/2019 M bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota Makassar. Halal bi halal di Rujab dihadiri pejabat Pemerintah Kota Makassar diantaranya asisten dan staff ahli, Kepala Inspektorat Makassar Zainal Ibrahim, Kadis Damkar Andi Muh Yasir, Kadis Pertanian dan Perikanan Evi Apriliyati, Kadis Pendidikan Abd Rahman Bando, Kadis Pemuda dan Olah Raga Hendra Hakamuddin, Kadis Komunikasi dan Informatika Ichwan Yacub, Kadis Tenaga Kerja Mario Said beserta Kepala Bappeda Kota Makassar dr Hadijah Iriani. Selain itu juga tampak camat dan lurah se – Makassar, tokoh masyarakat, pengusaha, dan pimpinan berbagai organisasi yang ada di Makassar. Open house Pj Wali Kota Makassar juga dihadiri Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo yang memboyong seluruh jajaran Kapolsek di wilayahnya. “Ini (Halal bi Halal) sebagai wadah silaturahmi untuk lebih mempererat ikatan tali persaudaraan, saling memaafkan satu dengan yang lain,” ucap Iqbal. Para tamu yang hadir disuguhi berbagai aneka makanan khas Kota Makassar diantaranya Coto, dan Pallubasa. Ada juga Nasi Kebuli, Kambing Guling, dan kue – kue tradisional ala Makassar. (Dayat-Cammang)

Open House Sekda Makassar, Songkolo Mandoti Hingga Dangke Jadi Buruan Tamu

Makassarkota – Sejak Pukul 09.00 Wita, open house Sekretaris Daerah Kota Makassar Muh. Ansar di Rujab Sekda, Rabu (5/6) terlihat mulai padat dikunjungi. “Kita hari ini open house secara resmi sampai malam nanti. Sehari saja, tapi kalau besok atau lusa masih ada tetap kita tetap buka,” kata Ansar. Tetamu yang hadir datang dari berbagai kalangan. Mulai dari pegawai lingkup pemerintah kota Makassar, kerabat, tokoh masyarakat hingga warga biasa. Tampak juga mantan Sekda Kota Makassar Ibrahim Saleh hadir lebih awal di open house tersebut. Sekda Muh. Ansar terlihat didampingi istri menjemput tamu di pintu utama. Sesekali meladeni permintaan foto bersama. Ada pun menu yang disajikan merupakan makanan khas dari berbagai daerah. Seperti Songkolo Mandoti, Dangke, Nasu Likku, Pallu Basa, Bakso, dan aneka kue tradisional. Menu – menu tersebut rupanya menjadi incaran para tamu open house di rumah mantan Kadis PU Makassar ini. “Tentu tujuan utama kami adalah silaturahmi. Selain itu juga yah, kami tahu di sini pasti ada songkolo, nasu likku dan dangke,” kelakar seorang tamu. Hingga menjelang siang, tetamu terus mengalir di Rujab yang berhadapan dengan kantor Dinas Pemadam Kebakaran Makassar tersebut. “Jam 13.00 nanti saya akan mendampingi Pj Wali Kota ke open house mantan wali kota mulai dari Malik B Masri, Ilham Arief Sirajuddin, Moh. Ramdhan Pomanto, dan malamnya ke Andi Herry Iskandar,” pungkasnya. Ansar mengatakan juga akan segara mengunjungi kediaman orang tua dan mertuanya, setelah kegiatan pemerintahan. (Dayat-Cammang)

Pj Walikota Makassar Bersama Gubernur Sulsel Shalat Ied 1440 H Dilapangan Karebosi

Makassarkota – Umat Muslim diseluruh tanah air hari ini merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, walaupun diiringi hujan gerimis warga Kota Makassar antusias berbondong-bondong datang memenuhi lapangan Karebosi untuk melaksanakan Shalat Ied berjamaah, Rabu (5/6/2019) Pj Walikota Makassar Dr. Iqbal S Suhaeb bersama Gubernur Propinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah hadir ditengah ribuan warga Makassar melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 Hijriah. Pj Wali kota Makassar Iqbal duduk berdampingan gubernur Nurdin Abdullah di syaf terdepan. Demikian juga dengan beberapa forum komunikasi pimpinan daerah, baik forkopimda Propinsi Sulsel maupun Kota Makassar. Ketua TP PKK Propinsi dan Ketua TP PKK kota Makassar Hadir pula Sekretaris Daerah Propinsi Sulsel Abdul Hayat, Sekda Kota Makassar Muh. Ansar bersama unsur pejabat lingkup pemerintah Propinsi Sulsel mapupun jajaran pejabat dilingkup Pemerintah kota Makassar tidak ketinggalan pula Nurdin Halid hadir pada kesempatan tersebut. Pada kesempatan itu hadir pula Mantan Walikota Makassar Malik B Masri, Andi Heri Iskandar, mantan Sekda Makassar Anis Kama, Agar jaya, Ibrahim Saleh serta mantan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu”mang dan beberapa anggota DPRD Kota Makassar diantaranya Farouk Beta dan Wahab Tahir. Imam Shalat Ied 1440 H/2019 M dipimpin Ustad H. Syarifuddin Usman sedangkan Khatib dibawakan Prof. Hamdan Juhannis MA Ph.d. tema khutbah dibawakannya adalah “Idul Fitri Momentum memperkuat keutuhan bangsa”. Usai melaksanakan Shalat Ied Pj Walikota Makassar menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan memungut bekas Koran yang dipakai melaksanakan shalat. “Pemerintah kota telah menyiapkan kantong plastik sampah, diharapkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dengan begitu akan meringankan beban pekerjaan satgas kebersihan, sehingga mereka dapat berkumpul bersama keluarganya untuk berlebaran, ” jelasnya. Iqbal juga berharap kepada seluruh warga kota Makassar dalam suasana lebaran ini untuk selalu menjaga kedamaian dan kesucian Idul Fitri. Kami harap seluruh masyarakat Kota Makassar memanfaatkan momentum kesucian Idul Fitri untuk saling maaf memaafkan, “terangnya. (Dayat-Cammang).

Skip to content