Hari Pertama Masuk Sekolah, Kadis Pendidikan Sebut 10 SMP Baru Tampung 1800 Siswa

Makassarkota, Makassar – Hari pertama masuk sekolah untuk tahun tahun ajaran baru Dinas Pendidikan Kota Makassar memastikan berlangsung dengan lancar. Diknas menyebut seleksi penerimaan siswa baru hingga hari pertama masuk sekolah tak menuai kendala berarti. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H.Rahman Bando mengatakan saat ini Pemkot Makassar telah membentuk 10 SMP Negeri baru. 10 sekolah ini bahkan telah menampung sebanyak 1800 siswa SD ke SMP Negeri. 

“Peserta didik mulai pembelajaran berbenah bangku meja dan menata proses belajar guru. tahun depan kita menerima siswa didik baru lagi,” kata Kadis Pendidikan Kota Makassar, Rahman Bando, saat menyambangi  SMP Negeri 47, Maccini, Kecamatan Makassar,Kota Makassar, Senin (15/7/2019).

Rahman menjelaskan saat ini seluruh siswa baru memasuki masa orientasi pengenalan siswa guru dan lingkungan sekolah. dengan materi pembekalan dan  pengenalan mata pelajaran serta lingkungan. 

“Orientasi pengenalan lingkungan sekolah dan masih seperti  dulu dan sangat efektif bagi siswa untuk mengetahui lingkungan sekolah serta guru-gurunya 

sebagai cara membentuk kedisiplinan para siswa,,” ucapnya.

Rencananya Rabu depan kita undang Pak wali kota mempertemukan dengan semua siswa kelas satu  untuk diberikan pembekalan mengenai lingkungan sekolah,” tambahnya.

(Sumber: Dayat – Editor: Cammang)

Hari Pertama Masuk Sekolah, Kadis Pendidikan Sebut 10 SMP Baru Tampung 1800 Siswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 2 =

Kembali ke Atas