Iqbal Suhaeb Kukuhkan Paskibraka Kota Makassar

Makassarkota, MAKASSAR,- Sebanyak 70 orang calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Makassar dikukuhkan sebagai Paskibraka oleh Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di Baruga Anging Mamiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, jalan Penghibur, Jumat (16/8/2019).

Paskibraka Kota Makassar yang dikukuhkan secara simbolis oleh wali kota Makassar terdiri dari 35 putera dan 35 puteri. Mereka terpilih setelah melalui  seleksi yang sangat ketat.

www.makassarkota.go.id

Dalam arahannya di hadapan Paskibraka, Iqbal berharap apa yang diamanatkan kepada seluruh Paskibraka dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Ini adalah amanah, pengukuhan bukan akhir dari segalanya ini sebagai bukti apa yang dilakukan dan sebagai penentu masa depan kalian,” ucapnya

Iqbal menambahkan jika Paskibraka bukanlah tugas berat begitu juga bukan tugas yang ringan.

“Anak – anak ku telah dilatih dengan disiplin yang tinggi untuk itu saya minta jaga solidaritas. Tugas ini jangan dianggap sebagai beban karena karena semua orang tidak mempunyai kesempatan yang sama, banyak yang mau menjadi Paskibraka namun banyak yang tidak memenuhi syarat,” semangatnya.

www.makassarkota.go.id

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin menuturkan Dispora Kota Makassar akan memberikan reward kepada Paskibraka usai melaksanakan pengibaran bendera sang saka Merah Putih pada peringatan HUT ke – 74 tahun RI di lapangan Karebosi.

Kita akan berikan kesempatan kepada mereka untuk bertemu keluarganya  terlebih dahulu, setelah itu kita akan ajak seluruh anggota Paskibraka berwisata.

Usai pengukuhan Paskibraka Angkatan Tahun 2019 dilanjutkan dengan audiens dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) bersama Pj Walikota Iqbal di Rujab Walikota Makassar.

(Sumber: Hidayat – Editor: Cammang)

Iqbal Suhaeb Kukuhkan Paskibraka Kota Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − eight =

Kembali ke Atas