Iskandar Lewa : Berbeda-Beda Namun Satu Jua

Makassar – Dinas Sosial Kota Makassar Memperingati hari budaya di Kota Makassar, yang jatuh pada 1 April 2019.

Dinas Sosial Kota Makassar kompak mengenakan pakaian adat.Seluruh ASN, Staff serta Pilar-Pilar Sosial di Dinas Sosial terlihat mengenakan baju adat asal berbagai daerah di Sulawesi Selatan dengan dengan berbagai ragam warna.

“Jadi Semua pegawai ASN serta Pilar-Pilar Sosial mengenakan baju adat, semua bidang dan seluruh staf tanpa terkecuali di Dinas Sosial,” ucap Iskandar Lewa, Senin (1/4/2019).

Plt.Kadis Sosial Kota Makassar juga menambahkan, pentingnya pencanangan hari kebudayaan ini, agar masyarakat makin mencintai kearifan lokal yang ada di kota makassar dan menganut asas Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda namun satu jua.

“Pencanangan Hari Kebudayaan ini sangat penting, sebagai wujud dari kecintaan kita terhadap NKRI dan kearifan lokal di kota makassar serta Budaya menganut asas Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi kita tetap satu,” tambahnya.

Sebelumnya, Walikota Makassar, Danny Pomanto telah menetapkan bahwa tanggal 1 April merupakan peringatan Hari Kebudayaan dan Bulan Budaya Kota Makassar.

Tahun ini merupakan tahun pertama peringatan ini dilaksanakan. Selain mengenakan pakaian adat, Perwali ini juga mewajibkan kantor, mal, restoran, hingga bioskop untuk memutar musik dan lagu tradisional. (Humadinsos/Cammang)

Iskandar Lewa : Berbeda-Beda Namun Satu Jua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − eight =

Kembali ke Atas